foto pixabay
foto pixabay

Cara Hadapi Teman yang Sebarkan Rahasia Kamu

 

Merasa nyaman dan percaya sama temen pasti bikin kamu nggak sungkan buat cerita kalo lagi ada masalah. Mulai dari yang sepele kayak urusan gebetan yang ternyata sudah punya gebetan juga, sampe yang berat-berat kayak masalah keluarga. Tapi, tiba-tiba saja ada gosip yang beredar tentang kamu dan isinya nggak jauh-jauh dari apa yang kamu ceritakan ke temen yang satu tadi. Padahal, selain ke dia, kamu nggak pernah cerita ke siapa-siapa lagi. Duh, jangan-jangan, kamu sudah ditusuk dari belakang?

Eits, tunggu dulu! Sebelum marah-marah sama temen kamu, coba cari tahu dulu kebenarannya. Bisa aja loh waktu lagi curhat kemarin, ada temen lain yang nggak sengaja denger dan memang iri sama pertemanan kalian. Makanya, biar kalian berdua berantem, akhirnya dia nggak segan-segan mengadu domba.

Tapi, kalo nyatanya temen kamu memang sengaja nusuk dari belakang, ya… pasti kzl abis, sih. Rasanya pengen banget marah-marah dan balikin meja kantin. Belum lagi kepikiran buat balas dendam segala. Duh, jangan sampe, deh. Emang sih susah banget memaafkan temen yang kayak gitu. Tapi, kalo kamu balas dendam dengan menyebarkan rahasianya, berarti kamu sama dong kayak dia yang nggak bisa dipercaya.

Daripada kamu berubah jadi kayak dia, mendingan introspeksi untuk memperbaiki kekurangan kamu. Apalagi kalau kamu tetap baik sama dia dan memperlakukan dia dengan baik. Jujur saja sih, dia pasti jadi sungkan juga karena sudah ditusuk dari belakang kamu tetap saja jadi orang baik.

Tapi, kalau belum sanggup, bisa juga jaga jarak dan nyapa sesekali aja. Dengan jaga jarak, dia pasti mulai tanya-tanya kenapa kamu nggak seperti biasa. Dari situ kamu bisa berharap dia paham dengan kekeliruannya dan mau memperbaiki diri. Yang penting, jangan sampe ya kamu balas dendam segala kayak di FTV-FTV. Stay calm, girls! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com