komedo

Cara Gunakan Putih Telur untuk Hilangkan Komedo

Yang namanya komedo, kadang memang sering disepelekan gara-gara ukurannya yang kecil banget. Karena saking kecilnya sering kali nggak keliatan tapi terasa keberadaannya. Apalai kalau munculnya udah banyak, muka kamu yang tadinya flawless pasti jadi keliatan nggak asik karena titik-titik hitam yang mengganggu. Padahal, tiga hari lagi ada acara super penting yang juga jadi ajang reuni sama teman sekolah, termasuk mantan. Makanya, kamu jadi makin galau karena komedo nggak mungkin hilang dengan cepat.

Nah, sebelum kamu panik dan buru-buru lari ke salon untuk facial tapi bisa bikin muka memerah lebih dari tiga hari, mending intip isi kulkas dulu, deh. Tapi,  bukan untuk lihat es krim atau buah segar. Coba kamu cek kalau masih ada telur, berarti ada peluang untuk beresin komedo. Ternyata komedo yang bikin hidung kelihatan kayak polkadot itu bisa dihilangkan pake putih telur!

Seperti kamu tahu, putih telur mengandung protein dan asam amino yang bisa mengecilkan pori-pori kulit. So, nggak ada lagi produksi minyak berlebih yang berpotensi bikin komedo pada muncul. Terus, putih telur juga punya kandungan asam folat yang bisa menghaluskan kulit, loh. Soalnya, kulit yang ditumbuhi komedo biasanya memang jadi kasar-kasar gimana-gitu.

Nah, daripada jadi serem sendiri, mending langsung buru-buru pake putih telur deh buat membasmi semua komedo yang ada! Tapi, putih telurnya nggak langsung diolesin gitu aja, ya. Harus dikocok dulu sampe berbuih dan berubah jadi krim, baru deh siap diaplikasiin di muka atau daerah tertentu yang berkomedo. Nah, kalo udah rata, pijat-pijat lembut dan diemin dulu selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas pake air hangat. Selamat mencoba! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com