foto masukdapur
foto masukdapur

Camilan Pedas Bikin Adem Badan Saat Cuaca Panas

Ditemani sinar matahari sepanjang perjalanan pulang sekolah pasti membuat kamu ingin cepat-cepat sampai di rumah. Langsung masuk ke dalam kamar, menyalakan pendingin ruangan, dan mengambil beberapa camilan dingin. Waktu udara sedang panas-panasnya, makan camilan yang manis dan dingin seperti es krim pasti bisa membantu tubuh kamu menjadi sejuk. Paling nggak, tenggorokan terasa lebih adem dan rasa haus kamu sedikit berkurang.

Tapi, makan camilan dingin waktu udara sedang panas ternyata bukan pilihan yang bener, loh. Dari penelitian Profesor Peter McNaughton dari University of Cambridge, Inggris, ternyata camilan pedas yang bisa bikin suhu tubuh jadi adem di tengah cuaca yang panas. Memang kedengaran aneh harus makan camilan pedas. Ternyata, kandungan zat capcaisin yang ada di dalam cabai mampu merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak keringat.

Dengan banyak keringat yang keluar setelah makan camilan pedas, tubuh kamu mengalami proses penguapan. Karena suhu panas tubuh menguap bersama keringat, perlahan-lahan suhu tubuh akan menurun dan akhirnya berubah menjadi sejuk. Makanya, setelah badan kamu keringatan, tubuh kamu terasa lebih adem dibanding sebelumnya.

So, waktu udara sedang panas-panasnya, daripada yang dingin lebih baik pilih makanan atau camilan pedas, ya. Mulai dari makaroni kekinian yang pedasnya bukan main, atau mungkin mie rebus dan mie goreng yang pedasnya membuat kamu menjerit tertahan. Supaya nggak tersiksa oleh keringat yang bercucuran yang membuat kamu merasa semakin panas, jangan lupa nyalakan pendingin ruangan. Atur suhunya supaya nggak terlalu dingin, tapi tetap bisa membuat kamu merasa sejuk walau sedang mengonsumsi camilan pedas. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com