foto fitday
foto fitday

Camilan Ini Malah Bikin Kamu Jadi Lebih Sehat

Di saat belajar atau sedang nonton drama Korea di televisi, rasanya sepi banget kalau nggak sambil makan camilan. Apalagi kalau sedang nonton film seru di bioskop. Sambil nonton tayangan yang bikin gregetan, nggak seru rasanya kalau nggak ngemil. Entah itu makanan kecil kayak kacang-kacangan, jagung rebus dan jagung goreng, atau tau bulat atau gorengan juga boleh. Apalagi semua sudah tersedia di meja dan kamu tinggal comot aja.

Nah, pas lagi asik makan camilan ini kamu teringat beberapa bacaan yang bilang semua camilan katanya bisa bikin penyakitan. Biasanya, camilan ini disebut punya banyak kolesterol, mengandung pewarna makanan, dan bahan pengawet. Nggak salah sih yang kamu baca. Tapi, ada camilan yang tetap sehat dan boleh kamu makan sambil nonton televisi atau belajar. Camilan ini ternyata punya beberapa manfaat yang dibutuhakan oleh tubuh kamu.

Popcorn

popcorn

Mungkin awalnya kamu berpikir makan popcorn sama sekali nggak ada manfaatnya selain menemani nonton. Selain nggak kenyang, nutrisi dalam popcorn juga sedikit banget. Nggak tahu aja, ternyata popcorn mengandung polifenol yang tinggi dan antioksidan yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker. Ada lagi nih, kamu juga bisa terhindar dari osteoporosis kalau sering ngemil popcorn.

Cokelat

cokelat

Makan cokelat bikin gemuk? Ya, benar juga. Makanya, ganti camilan kamu sama dark chocolate yang mengandung flavonoid. Flavonoid ini bisa membantu jantung kamu untuk jadi lebih sehat, loh! Camilan ini termasuk camilan yang sehat, bukan.

Kentang goreng

kentang goreng

Yap, kentang goreng memang sering banget dikategorikan sebagai junk food. Bukan hal yang salah soalnya kentang goreng yang biasanya kamu beli memang menggunakan minyak yang nggak sehat. Jika kentang goreng kamu dimasak dengan baik, bisa jadi sumber vitamin C dan serat yang baik untuk pencernaan, loh!

Jadi, nggak perlu menjauhi camilan karena takut kesehatan kamu terganggu, ya! Dengan pilihan camilan yang tepat, kamu justru akan lebih sehat! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com