foto aladokter
foto aladokter

Boleh Nggak Ya Berenang Waktu Menstruasi?

Tiap matahari terasa udah ada di atas kepala pasti bikin kamu kepikiran gimana enaknya nyebur ke kolam renang. Udah kebayang asiknya masuk ke air yang dingin sambil main siram-siraman sama temen, tiba-tiba pas ke kamar mandi tadi tahu kalau kamu lagi dapet. Jadi urung deh seru-seruan di airnya! Daripada tiba-tiba muncul adegan teh celup kan, ya?

Girls, sebenarnya nggak ada alasan yang pasti kenapa kamu nggak boleh berenang waktu menstruasi atau main-main di air. Walaupun nggak pasti, kadang ada aja yang menemukan kalau pas lagi mens, aliran darah yang keluar akan berkurang atau malah berhenti di air. Meskipun beberapa orang pernah menemukan kalau aliran darah mens berhenti di dalam air, kejadiannya nggak selamanya gitu. Kadang, ada aja yang merasa darah merembes. Tapi, bukan berarti kamu sama sekali nggak bisa hepi-hepi di air, kok!

Sebelum nyebur, pastikan kamu udah tahu risikonya, ya! Pertama, pembalut kamu kehilangan lem perekatnya karena air. So, pastikan celana atau pakaian renang menempel dengan sempurna biar nggak tiba-tiba ada benda putih mengambang di air. Nah, yang kedua, pembalut kamu akan kehilangan kemampuannya buat meresap darah dari tubuh. Secara, dia udah kembung tuh minum air kolam renang. That’s why, menggunakan tampon pas berenang waktu menstruasi adalah pilihan yang tepat.

Walaupun sebenarnya aman-aman aja, kamu harus pertimbangkan menstrual cramps atau rasa sakit yang suka tiba-tiba muncul pas dapet, ya! Kalau rasanya parah, lebih baik libur dulu berenang waktu menstruasi. Tapi kalau nggak sakit, boleh lah ya nyebur sambil boost mood di kolam renang! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com