Cuci muka dengan benar bikin muka kamu lebih berseri (ilustrasi via sehatdanfit)
Cuci muka dengan benar bikin muka kamu lebih berseri (ilustrasi via sehatdanfit)

Biar Nggak Salah, Begini Cuci Muka yang Benar

 

Aku udah cuci muka, udah bersih pokoknya. Tapi, kok kulitku nggak ada tanda-tanda perubahan ke arah yang lebih cerah sih? Padahal cuci mukanya juga nggak sekali dua kali. Kapan sempet dan merasa kotor dikit, muka langsung dicuci. Tapi, kok masih begini-begini aja, ya. Eits, yakin banget cara cuci muka kamu udah benar? Coba cocokkin, yuk! Dari keempat hal ini, mana sih yang masih kamu lakukan?

Sabun muka nggak sesuai dengan jenis kulit
Kamu udah jelas baca kalau sabun cuci muka yang satu itu khusus untuk kulit berminyak. Nah, kamu malah iseng pakai sabun muka itu cuma karena katanya bisa mencerahkan wajah. Nah, ini nih yang salah. Kamu harus pastikan jenis kulit kamu cocok dengan sabun muka, ya!

Kalau pakai facial wash yang berbentuk sabun, digosok dulu di tangan sampai berbusa
Kadang, kita suka buru-buru nempelin sabun yang masih berbentuk krim langsung ke wajah tanpa dibuat berbusa dulu. Padahal, komposisi yang dapat membersihkan wajah kita itu adalah busanya, lho!

Bilas pakai air dingin
Kalau lagi niat, pasti ada aja yang dilakukan. Kadang, malah sampai ngelakuin mitos cuci muka yang nggak bener kayak pakai air panas. Faktanya, air panas justru bikin pori-pori kamu terbuka dan bikin kotoran gampang masuk. Kalau mau pakai air hangat boleh sebelum disabunin. Tapi, tetep diakhiri dengan air dingin, ya!

Jangan dikeringin pakai handuk badan
Hayo, siapa yang masih nyatuin handuk buat muka dan handuk buat badan? Handuk buat badan, emang cocoknya dipakai di badan aja, lho! Teksturnya yang terdiri dari benang besar akan merusak pori-pori di kulitmu. Pilih lap wajah berbahan halus atau gunakan handuk yang lebih lembut, ya!

Jangan lupa untuk kasih tips ini ke teman-teman kamu juga, ya! Remember, sharing is caring! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com