tertawa bersama
foto ruangguru

Biar Cepat Berhenti Tertawa, Coba Lakukan Ini

Tertawa terbahak-bahak waktu mendengar lawakan teman memang asyik buat dilakukan. Selain melepas perasaan menggelitik yang ada di perut, kamu juga bisa melepas hormon-hormon bahagia untuk mencegah stres. Masalahnya, gimana kalau lagi asyik tertawa, tiba-tiba aja Pak Guru masuk ke kelas? Kalau terus tertawa pasti bikin Pak Guru marah. Tapi, gimana caranya ya berhenti tertawa dengan cepat?

Yang pasti kamu nggak perlu terlalu repot kalau ingin berhenti tertawa dengan cepat. Nggak perlu menutup mulut karena cara begitu jelas nggak ada gunanya. Yang perlu kamu lakukan hanya mencubit salah satu anggota tubuh kamu atau menggigit bagian dalam mulut. Tapi, ingat mencubit dan menggigitnya nggak usah keras-keras karena bisa bikin luka.

Mencubit bagian badan atau menggigit bagian dalam mulut kamu atau mengggit bibir akan menimbulkan rasa sakit yang tiba-tiba. Nah, rasa sakit yang tiba-tiba mampu mengalihkan perhatian kamu. Bagian dalam mulut yang digigit juga membantu bagian tepi bibir agar tidak terangkat dan mencegah mulut membentuk senyuman.

Terus, jangan lupa sambil menahan napas juga ya supaya usaha kamu ini berhasil. Perhatian yang sudah teralihkan pasti menghilangkan keinginan kamu untuk tertawa lagi. Makanya, kam bisa berhenti tertawa dengan cepat karena ada perhatian yang dialihkan. Tapi, jangan keras-keras mencubit dan gigit bagian dalam mulut, ya. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com