foto wikihow
foto wikihow

Bersihkan Sikat Maskara Dengan Cara Simpel Ini

Punya mata besar nan indah emang bisa bikin rasa percaya diri jadi bertambah. Mulai dari eye shadow, eye liner, sampe maskara, semuanya nggak ada yang boleh ketinggalan dipakai setiap keluar rumah. Apalagi, kalau pas mau hangout sama gebetan. Tapi, pas lagi dandan enak-enak dan sampe di bagian maskara, ternyata sikat maskara bikin hati males pakainya karena banyak gumpalan.

Walau kelihatannya simple, sebenarnya pakai maskara gampang-gampang susah. Dibilang gampang kalau sikat maskara yang mau dipakai memang masih bagus. Tapi, kalau udah menggumpal terus masih dipaksa dipakai, ya jangan salah kalau hasilnya nggak rata. Bulu mata kamu bukannya cetar membahana tapi, malah keliatan banyak gumpalan dan tebal di bagian tertentu. Hasil dandanan jelek begini sering banget disebabkan sikat yang banyak gumpalan bekas maskara yang mengering.

Kalau memang sikat maskara yang jadi masalah, kamu nggak perlu khawatir. Apalagi sampai buru-buru mau beli yang baru. Yang kamu butuhkan cukup sabar dan telaten aja bersihkan sikar maskara. Caranya juga simpel. Sikat maskara yang mulai mengeras itu kamu taruh di meja. Lalu ambil alkohol dan semprotkan sedikit di bulu sikat yang sudah mengering.

Setelah disemprot alkohol, jangan lupa kamu usap-usap sikat maskara dengan tisu pelan-pelan. Setelah itu, tunggu sebentar sampe kering. Setelah kering baru dimasukin lagi dan ditutup. Tapi, ingat ya habis dikasih alkohon jangan dijemur di bawah sinar matahari karena bakal merusak bulu sikat. Sekarang, kamu boleh coba tip sederhana ini kalau sikat maskara udah mulai nggak nyaman dipakai. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com