Amanda Moore
foto thetelegraph

Berkat Google Translate, Dua Anak Jadi Teman Dekat

Yang namanya Google Translate pasti udah jadi aplikasi yang nggak asing di kehidupan kamu. Soalnya, dengan bantuan aplikasi ini, tugas bahasa Inggris yang rumit bisa kelihatan jadi lebih mudah. Terus, jalan-jalan ke luar negeri juga nggak takut nyasar karena Google Translate bisa menerjemahkan petunjuk arah yang ada. Nah, selain praktis dan membantu hidup jadi lebih mudah, tau nggak sih kalau aplikasi ini juga bisa dipakai untuk bantu kamu berteman dengan orang lain?

Manfaat aplikasi terjemahan buat persahabatan ini ternyata terbukti beneran bisa. Buktinya Amanda Moore bisa bersahabat dengan Rafael Anaya berkat Google Translate. Ceritanya, Rafael yang baru pindah ke California dan masuk ke sekolah Amanda selalu terlihat sendirian waktu jam makan siang. Nah, karena berniat menemani Rafael, Amanda menghampiri dan mencoba mengajaknya mengobrol. Karena jawabannya patah-patah, akhirnya Amanda sadar kalau Rafael nggak lancar berbahasa Inggris karena dia berasal dari Spanyol.

Nggak kehabisan akal dan langsung nyerah begitu aja, Amanda yang nggak bisa bahasa Spanyol mencari cara lain untuk berkomunikasi dengan Rafael. Yup, dengan bantuan Google Translate, Amanda menulis surat untuk Rafael dengan menggunakan bahasa Spanyol. Dan, supaya nggak terlalu salah, Amanda meminta Ibunya untuk memeriksa isi surat tersebut. Bahkan, sebelum diberikan ke Rafael, Amanda berulang kali membaca isi suratnya saat menuju ke sekolah, loh.

Di dalam suratnya, Amanda mengajak Rafael untuk duduk di sebelahnya waktu makan siang nanti. Makan bareng sambil ngobrol-ngobrol, atau mungkin sekadar mewarnai juga nggak masalah. Ya, memang sih hasil terjemahan bahasa Spanyolnya nggak sempurna. Tapi, maksud baik Amanda yang sweet banget itu bisa dimengerti oleh Rafael. Dan… voila! Berkat Google Translate, mereka berdua berhasil berteman, loh. Bahkan, waktu Halloween kemarin, mereka berdua merayakannya bersama. Dan, Rafael mengatakan kalau dia dan Amanda akan menjadi sahabat selamanya. Duh, sweet banget, ya.

Tuh, ternyata, yang namanya Google Translate nggak hanya berfungsi untuk mempermudah tugas bahasa Inggris aja, loh. Tapi, juga bisa membantu kamu untuk berkomunikasi dengan orang lain yang bahasanya berbeda seperti kisah Amanda dan Rafael yang dikutip dari huffingtongpost ini. So, kalau ada murid pindahan dari luar negeri entah yang bahasanya nggak kamu mengerti, nggak perlu malu lagi untuk mengajaknya mengobrol. Kan, ada Google Translate! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com