pdkt

Berhenti PDKT Kalau Dia Sudah Seperti Ini

Supaya punya pasangan, kamu mesti berusaha, bukan? Apalagi kalau cewek yang kamu idamkan jadi lirikan banyak teman. Sudah pasti persaingan dalam selimut bakalan seru. Toh, ada banyak alasan untuk kamu jadikan kesempatan mendekati dia atau pedekate. Ya belajar kelompoklah, ya pinjam catatan pelajaranlah, ikut eksekul samalah, sampai akhirnya kamu dapetin telepon dia.

Biasanya pedekate makin gencar setelah nomor dia di tanganmu. Sebelum pedekate, sebaiknya kamu kenali dulu kode-kodenya apakah dia bisa diharapkan atau tidak. Sayang kan, kalau waktu belajarmu tersita habis untuk chatting, padahal dia bagai angin yang tak bisa ditangkap. Apalagi kalau dia ternyata sudah milik teman.

Pesan kamu dibaca tapi nggak dibalas
Chating itu langkah pertama pedekate untuk membiasakan diri ngobrol dengan orang yang kamu idamkan. Kalau ketemu langsung bisa salah tingkah karena harus jaim, dengan chating kamu bebas bertanya apa saja. Chat pertama apa kabar, lagi di mana dan sedang apa. Kalau tidak ada jawaban kamu boleh mengulang lagi. Kalau tiga kali chat kamu hanya dibaca tapi tidak dibalas, lebih baik alihkan hatimu untuk yang lain. Itu tanda kamu bukan cewek yang diinginkan. Berhenti PDKT dan cari yang lain aja atau fokuskan hatimu untuk belajar.

Cuma mau jawab tapi nggak mau tanya balik
Kalau dia mau membalas chat kamu, jangan keburu senang apalagi merasa menang. Mungkin dia sebatas menjawab saja. Kalau dia hanya menjawab pertanyaan kamu tapi tidak mau bertanya, wah ini bukan chating namanya, tapi wawancara. Come on baby, kamu bukan wartawan yang lagi wawancara. Cowok yang cuma mau jawab dan nggak mau balik bertanya itu kode besar kalau dia tidak peduli dengan kamu. Apalagi kalau dia jawab chat kamu lamaaaa banget. Jangan biarkan baterey hapemu habis dalam penantian. Berhenti PDKT aja kalo ketemu yang kayak gini.

Jawabnya cuma satu dua kata
Dia mau menjawab chat kamu, tapi dengan satu dua mantra ya, tidak, sudah, belum, sudah habis, baru aja, besok pagi, dan lain-lain. Padahal kamu sudah berusaha mati-matian tidak salah ketik waktu nulis pertanyaan panjang. Memang benar, jawaban dia singkat, padat, dan jelas. Dan lebih jelas lagi kalau dia tipe orang yang tidak perlu kamu dekati. Selain bikin emosi, kamu gak bakal dapat apa-apa dari jawaban dia kecuali jengkel dan marah.

Kalo chatting pas butuh aja
Kalau yakin dia memang tidak menginginkan kamu, ya sudah lupakan dia. Kalau tiba-tiba dia mengajakmu chating malam hari, jangan keburu senang. Apalagi kalau cuma mau tanya jawaban matematika yang besok harus dikumpulkan. Kebayang gurunya yang killer habis, dia bermanis-manis mengajakmu chating di malam hari. Padahal kamu punya tugas yang harus tuntas malam ini. Orang macam begini cuma mau enaknya dari kamu atau kamu mau dijadikan babu. Jadi, buat apa dilanjutin, lebih baik berhenti PDKT aja. (afs)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com