belajar sistem kebut semalam
foto ppbin

Belajar Sistem Kebut Semalam Bikin Cepat Gemuk

Untuk ujian besok, kamu udah mempersiapkan segalanya dengan baik. Bukan udah belajar atau udah paham soal pelajarannya, tapi deretan buku dan bergelas-gelas kopi udah berjejer rapi di meja kamu. Seperti malam-malam sebelumnya, kamu udah siap menghabiskan semua materi pelajaran dengan sistem kebut semalam.

Memang ada yang nggak punya masalah sama nilai meskipun hobi gaya belajar sistem kebut semalam. Tapi, masalah kebiasaan kamu soal cara belajar yang satu ini nggak selalu tentang nilai. Ternyata, kebiasaan kurang tidur yang salah satunya gara-gara belajar semalam suntuk ini bisa bikin tubuh kamu cepat gemuk, lho!

Ketika kurang tidur, seseorang rata-rata akan menghabiskan banyak kalori pada keesokan harinya. Seperti dikutip dari Vox, tubuh kamu yang udah kelelahan langsung berusaha memenuhi energi yang terbuang gara-gara belajar sistem kebut semalam dengan asupan kalori baru. Makanya, makanan yang mengandung kalori dan lemak lebih menarik dibandingkan yang berprotein tinggi.

Nah, otak yang kelelahan biasanya juga jadi lebih excited terhadap makanan bahkan mempengaruhi hormon lapar. Jadi, wajar kalau setelah belajar pakai sistem kebut semalam, besoknya kamu punya nafsu makan yang di atas rata-rata.

Itu baru satu hari aja, lho! Kalau kamu punya kebiasaan belajar sistem kebut semalam melewati dua minggu ujian, berat badan kamu akan bertambah dan menyebabkan tubuh jadi gemuk. Jadi, kalau punya niat untuk mengurangi berat badan, nggak usah jadi pejuang SKS yang selalu asik dengan belajar sistem kebut semalam. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com