foto healthyhair
foto healthyhair

Begini Tips Perawatan Rambut di Musim Hujan

Musim hujan begini, cewek-cewek rentan banget menghadapi yang namanya bad hair day. Nggak boleh disepelekan, lho! Poni lepek sedikit, batang rambut yang kering, atau ujung rambut yang bercabang bisa bikin mood jadi berantakan. Penampilan bisa jadi nggak menarik kalau rambut kurang terurus cuma gara-gara musim hujan. Makanya banyak muncul bad hair day yang bikin kesel.

Penyebab bad hair day ini bukan selalu karena jarang keramas atau terguyur air hujan. Bahkan, karena cuaca lembab di musim hujan, rambut kamu bisa mengalami masa-masa yang nggak banget. Salah cara perawatan juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Makanya, biar nggak mengalami hal itu, coba rawat rambut kamu dengan tips-tips di bawah ini.

Tutupi rambut
Usahakan rambut nggak kena hujan, apalagi air hujan yang jatuh pertama. Air hujan yang pertama kali turun mengandung polutan yang bukan cuma merusak rambut, tapi juga bikin sakit!

Minum air
Saat dingin, minum air kadang suka terlupakan. Padahal, air yang kamu minum punya peranan besar buat menjaga kesehatan rambut dan menjaganya tetap lembab. Pastikan kamu nggak melewatkan minum 8 gelas air setiap hari agar rambut kamu tetap lembab, ya!

Pakai kondisioner
Rambut ikut lembab saat udara lembab? Hm, nggak gitu, loh! Justru, di saat udara lembab kayak di musim hujan gini, rambut kamu cenderung kering dan bisa patah, loh! Jangan lupa gunakan kondisioner dari bagian tengah ke ujung rambut setiap kali keramas agar selalu lembab.

Mengeringkan dengan handuk
Handuk memang nggak bagus untuk mengeringkan rambut karena teksturnya yang kasar. Untuk itu, keringkan rambut kamu dengan kaus bekas berbahan katun. Selain lebih lembut, rambut kamu juga lebih cepat kering.

Hindari catokan/pengeriting
Mengeringkan rambut di udara lembab memang lebih susah. Akibat nggak sabar, kamu jadi menata rambut dengan catokan atau pengeriting saat rambut masih basah. Ups, ternyata ini yang bikin rambut kamu rusak lebih cepat. Jadi, jangan lakukan lagi, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com