posisi tidur
foto allwomenstalk

Begini Posisi Tidur yang Benar Waktu Datang Bulan

Terlahir sebagai cewek memang bukan hal yang gampang, terutama pas lagi datang bulan atau menstruasi. Selain sakitnya kadang bikin kamu males bergerak seharian, untuk merasa tenang sering kali malah susah. Mau berdiri, perut sakitnya minta ampun. Pas duduk, kebayang kalau sampe tembus. Jadi perasaan serba salah. Apalagi kalau mau tidur, jadi makin bingung gimana posisi tidur yang nyaman.

Saat sakitnya mulai terasa, tidur memang jadi jawabannya. Sayang, nggak banyak yang tahu kalau biang keladi rasa sakit di perut juga disebabkan posisi tidur yang salah. Kebiasaan kamu tidur tengkurap demi menahan rasa sakit sebenarnya nggak boleh dilakukan. Posisi tidur tengkurap, justru semakin menekan otot perut dan menyebabkan darah lebih banyak keluar.

Tapi, kamu nggak perlu panik dulu. Kamu hanya perlu mengganti posisi tidur agar nggak sakit lagi. Menurut Lisa Mindley kepada Female Network, posisi tidur yang paling pas saat sedang menstruasi adalah dengan meringkuk ke samping atau fetal position. Saat berada di posisi fetal ini, otot perut akan mengendur dan rileks sehingga sakit pun berkurang. Tidur di posisi ini juga bisa mengurangi kemungkinan untuk tembus, lho!

Selama tahu gimana mengatasinya, rasa sakit pas datang bulan harusnya nggak jadi halangan. Justru, kamu bisa menunjukkan kalau cewek itu kuart. Jangan lupa dicoba tipsnya! Kalau tidurnya udah berkualitas, pasti besok pagi kamu akan bangun lebih segar, kan? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com