semangat belajar
foto corbis

Bangkitkan Semangat Belajar Dengan Empat Cara Ini

Berbeda dengan belajar biasa, belajar dalam rangka menghadapi ujian memang membutuhkan semangat belajar ekstra. Soalnya, kamu harus berusaha untuk mengingat materi pelajaran selama satu semester atau mungkin sampai tiga tahun terakhir. So, demi mempertahankan keinginan untuk belajar, kamu pasti membutuhkan sesuatu yang bisa menambah semangat seperti hal-hal kecil yang di bawah ini.

Alat tulis super kece
Mulai dari pensil, pulpen, highlighter, sampai sticky notes, semuanya harus dipilih dengan gemas. Nggak monoton pun gitu-gitu aja supaya betah digenggam. Pokoknya, begitu melihat alat tulis di tempat pensil atau meja belajar, kamu langsung semangat belajar lagi deh!

Berbagai application helper
Mulai dari GotIt! dan PhotoMath yang akan membantu kamu mengerjakan soal matematika, sampai berbagai kamus yang siap menemani ketika belajar bahasa Indonesia, Inggris, dan teman-temannya. Pokoknya, nggak ada ceritanya kamu malas belajar karena merasa “kurang bantuan”. Aplikasi ini bisa jadi tambahan buat bangkitin semangat belajar kamu.

Music booster
Terlalu tenang alias sepi-sepi aja jelas membuat kamu jadi mengantuk. Nah, kalau ada lagu andalan yang udah biasa jadi music booster, pasti semangat dan betah berlama-lama untuk belajar, dong? So, tunggu apa lagi? Langsung aja pasang playlist berisi lagu-lagu andalan selama kamu belajar.

Small gift!
Entah setiap abis belajar, atau mungkin setelah menyelesaikan satu ujian, kamu berhak kok memberikan hadiah kecil untuk diri sendiri. Mulai dari segelas kopi di kafe favorit, berbagai camilan gemas, atau mungkin menonton film di bioskop weekend nanti waktu kamu udah selesai ujian.

Ya, memang sih hal-hal di atas terlihat sepele. Tapi, sebenarnya bisa membantu menambah semangat belajar kamu supaya nggak malas belajar, loh! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com