admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Menguap Cukup Lama Ternyata Ada Artinya, Loh

menguap

Tiba di kelas pagi-pagi, biasanya lebih enak dari harus sampai pas mepet-mepet bel berbunyi. Selain jadi tahu soal info terbaru kayak ulangan dadakan, ketika lupa buat PR semalam, kamu jadi punya waktu tambahan untuk mengerjakannya. Datang pagi-pagi juga bikin kamu melihat pemandangan yang seru. Satu per satu, teman kamu saling menguap karena kurang tidur semalam. Apalagi, yang namanya menguap memang ...

Read More »

Empat Godaan Belajar Gara-gara Koneksi Internet

online shopping

Di zaman sekarang, menulis esai tanpa adanya koneksi internet pastilah hampa rasanya. Soalnya, selain buku teori ini itu, nggak jarang kamu butuh referensi dari berbagai jurnal online. Tapi, yang jadi masalah, koneksi internet yang setia menemani kamu itu sebenarnya menyimpan banyak godaan belajar. Bahkan, tanpa sadar, kamu sering banget tergoda dan akhirnya melupakan tugas begitu aja. Koneksi internet memang bisa ...

Read More »

Manfaat Beresin Tempat Tidur yang Perlu Kamu Tahu

beresin tempat tidur

Teriakan ibu di pagi hari, biasanya jadi alarm paling ampuh yang akan membangunkan kamu dari mimpi. Seperti biasanya, kalau pagi-pagi ibu udah membangunkan kamu dengan tone yang nggak nyantai, udah pasti kamu tidur kelamaan dan terlambat sekolah. Makanya, dengan jurus kaki seribu, kamu langsung lari ke kamar mandi, siap-siap, sarapan, lalu berangkat. Bangun kesiangan dan terlambat emang banyak ruginya. Selain ...

Read More »

Ini Pantangan di Sosial Media Setelah Putus Pacaran

pantangan di sosial media

Yang namanya putus atau mungkin diputusin pas lagi sayang-sayangnya emang asli nggak enak banget. Apalagi, kalo dari masa gebet-menggebet sampe pacaran, kamu setia berbagi segalanya di sosial media. Dari yang makan ramen sampai susu jahe di pinggir jalan, atau berangkat ke sekolah bersama semuanya ada di sosial media. Rasanya, hampir nggak ada kebersamaan kamu yang nggak muncul di sosial media. ...

Read More »

Lima Langkah Ini Bikin Kamu Lebih Percaya Diri

foto istimewa

Buat kamu yang agak-agak pemalu gimana gitu, jadi pusat perhatian emang bukan perkara gampang. Entah diliatin pas lagi jawab pertanyaan di depan kelas, atau waktu dikasih pujian sama guru. Rasanya malu banget karena sama sekali nggak percaya diri. Padahal, kalo dipikir-pikir, mindernya kamu nggak beralasan, loh. Nah, daripada malu-malu terus, yuk belajar ningkatin rasa percaya diri dengan nyobain hal-hal di ...

Read More »

Ini Alasannya Cewek Lebih Cerewet Dibanding Cowok

cewek lebih cerewet

Berbeda dengan laki-laki yang cenderung diam, katanya perempuan memang lebih banyak dan lebih aktif untuk urusan bicara alias cerewet. Apalagi, waktu bertengkar dengan pacar. Kamu udah nyerocos panjang lebar seperti gerbong kereta api, tapi hanya ditanggapi dengan singkat sama pacar. Kesel sih sudah pasti. Tapi, kenapa yang cewek kok lebih cerewet dibandingkan laki-laki? Apa ini cuma perasaan kamu aja atau ...

Read More »

Atasi Kebiasaan Buruk Belajar dengan Aplikasi Ini

kebiasaan buruk belajar

Dapat nilai yang nggak memuaskan saat bagi rapot biasanya bikin kamu langsung bete nggak karuan. Terbayang gimana ketakutan kalau sampai nggak naik tingkat, dapat omelan orangtua, sampai rasa malu kalau ditanya nilai sama pacar. Ternyata semua berawal dari cara belajar kamu yang kurang bener karena keasikan main sampe lupa kapan waktu belajar dan waktu bermain. Sebenarnya, nilai jelek di rapot ...

Read More »

Tiga Bahan Ini Ampuh Padamkan Lidah Terbakar

lidah terbakar

Beda sama yang adem-adem aja, kamu yang pesan ramen berkuah panas memang harus lebih sabar dari yang lainnya. Tunggu beberapa menit, tiup sana-sini, baru dimakan pelan-pelan. Ya, idealnya makan yang panas-panas memang harus begitu. Tapi, karena udah nggak tahan, akhirnya kamu jadi main santap dan langsung melahapnya panas panas. Awalnya sih nggak terasa apa-apa kecuali cuma panas. Tapi, makin lama ...

Read More »

Yuk, Modifikasi Kasur Lantai Biar Asik Buat Rebahan

kasur lantai

Kamar sudah seharusnya jadi tempat yang bikin kamu selalu merasa nyaman. Apalagi waktu kecapekan setelah pulang sekolah atau ikut kegiatan di luar rumah. Begitu masuk kamar rasanya pengen tidur seharian buat mulihkan tenaga. Eh, tapi gimana mau istirahat ya kalau kamar berantakan dan kasur nggak nyaman buat rebahan. Sebenarnya kamu nggak perlu khawatir karena kamar yang cozy nggak harus pakai ...

Read More »

Begini Status Media Sosial Teman Menjelang Ujian

status sosial media

Entah sedang mau hadapi ujian tengah semester, ujian akhir semester atau ujian nasional, bahkan ulangan bulanan, yang pasti semuanya dihadapi dengan serius. Ujian bukan cuma cari nilai bagus, tapi buat nguji juga apakah kamu udah bener-bener paham sama materi yang dikasih guru sebelumnya. Makanya, tiap dengar kata ujian, pasti muncul reaksi kaget, takut, atau malah gembira. Biasanya setiap orang punya ...

Read More »