foto cosmopolitan
foto cosmopolitan

Alasan Mantan Pacar Sahabat Nggak Mau Ketemu Lagi

Mendengar kabar kalau sahabat putus dengan pacarnya pasti membuat kamu ikut bersedih. Soalnya, nggak hanya kenal, tapi kamu juga berteman baik dengan pacarnya sahabat. Nah, yang jadi pertanyaan, kenapa ya setelah mereka berdua putus, mantan pacar sahabat jadi berubah dan seolah menjauhi kamu? Padahal, kamu nggak ada masalah apa-apa dan tetap berteman baik dengannya.

Sebagai sahabat buat keduanya, kamu pasti merasa nggak nyaman sama kondisi begini. Mau mendekat duluan khawatir dia nggak nyaman dan salah paham. Kalau kamu diam aja, salah-salah kamu dianggap bela salah satu dari keduanya. Perasaan begini sering bikin kamu salah tingkah sendiri. Meskipun sahabat kamu nggak melarang berteman sama mantannya, bisa jadi malah mantan pacar sahabat kamu punya alasan sendiri kayak di bawah ini.

Takut diinterogasi alasan putus
Walaupun udah mendengar alasannya dari sahabat, tapi kamu pasti masih penasaran dengan alasan dari mantan pacar sahabat kamu. Nah, walaupun masih ada beberapa tanda tanya dalam kepala kamu, nggak demikian dengan mantannya, loh. Karena tau kalau bertemu kamu pasti akan diinterogasi, akhirnya dia lebih memlilih menghindar.

Memperkeruh suasana hati
Kalau udah malas ditanya seperti itu, jelas jadi bad mood kalau dipaksa ditanya terus. Tapi, karena dia juga berteman dengan kamu dan nggak enak menolak, akhirnya jadi cerita juga, kan? Padahal, di dalam hati suasananya udah makin keruh, tuh.

Mengingatkan dia sama mantannya
Nah, apalagi kalau selain cerita alasan putus, kamu nggak sengaja mengungkit yang dulu-dulu. Segala kenangan manis yang tadinya berusaha dipendam dalam-dalam, langsung menyeruak dan beterbangan di pikiran. Tuh, kan, gara-gara cerita ke kamu, malah jadi ingat lagi dengan mantannya!

Makin susah move on
Makin galau, galau, dan berkubang dalam kesedihan. Walaupun cowok terkesan lebih santai dan cool daripada cewek, bukan berarti mereka nggak sedih. Apalagi, udah ada penelitian yang mengatakan kalau cowok lebih sulit move on daripada cewek.

So, nggak perlu heran kenapa mantan pacar sahabat kamu nggak mau bertemu lagi. Terkesan menghindar dan menutup diri setiap kali kamu berusaha menghubunginya. Walau kalian berteman baik, tetap aja kamu hanya akan mengingatkan dia dengan sahabat kamu yang notabene udah jadi mantannya. So, daripada memaksanya untuk bertemu dan akhirnya membuatnya makin galau, lebih baik berikan dia ruang sendiri dulu, ya. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com